Bamsoet Apresiasi PIP MPR Bagikan Ratusan Bingkisan Ramadan

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Perkumpulan Istri Pimpinan MPR RI yang melakukan aksi berbagi kasih di bulan suci Ramadhan. Membagikan Bingkisan Ramadhan berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, dan gula serta sirup dan kurma untuk 270 Pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), serta pegawai outsourcing yang terdiri dari pengamanan, cleaning service, dan pengemudi di lingkungan kerja Sekretariat Jenderal MPR RI.

“Kegiatan ini sebagai bentuk aktualisasi nilai-nilai kearifan lokal seperti gotong royong, tolong menolong, bahu membahu, solidaritas, dan perasaan tepa selira dari Perkumpulan Istri Pimpinan MPR RI yang juga merupakan ibu bagi para pekerja di lingkungan Setjen MPR RI. Aktualisasi nilai-nilai tersebut sangat relevan dan kontekstual untuk diimplementasikan dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Lenny Bamsoet sebagai Ketua Perkumpulan Istri Pimpinan MPR RI menjelaskan, dengan berbagi kepada sesama, pegawai non ASN di lingkungan Setjen MPR RI bisa bersama merasakan keberkahan dan kemuliaan bulan suci Ramadhan. Hal inilah yang melatarbelakangi Perkumpulan Istri Pimpinan MPR menyelenggarakan acara pembagian Bingkisan Ramadhan.

“Pembagian bingkisan Ramadhan ini sebagai wujud kepedulian dan tanda kasih dari kami, kepada para PPNPN dan Pegawai Outsourcing lingkungan kerja Setjen MPR RI. Sekaligus ungkapan apresiasi dan terima kasih atas segala dedikasi dan kinerja mereka dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Pimpinan MPR RI,” jelas Lenny Bamsoet.

Lenny Bamsoet menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ungkapan rasa syukur dari Perkumpulan Istri Pimpinan MPR RI, karena bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa-masa sulit menghadapi Pandemi Covid-19. Berkat dukungan dan peran dari segenap elemen bangsa untuk bersama-sama bangkit dan memulihkan diri dari segala dampak pandemi, kehidupan rakyat saat ini telah berangsur-angsur membaik. Meskipun demikian, seluruh elemen bangsa juga tidak boleh menutup mata terkait masih adanya persoalan yang belum sepenuhnya diselesaikan secara tuntas, dan masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Dampak pandemi yang sedemikian masif terhadap kehidupan perekonomian rakyat, meniscayakan agar segenap pemangku kepentingan untuk bekerjasama menyelesaikan berbagai persoalan yang masih ada. Karena itu, kegiatan ini juga menjadi momentum dan penyemangat bagi kita untuk senantiasa menumbuhkembangkan kepedulian kepada sesama. Memelihara gotongroyong yang merupakan ciri dan jati diri bangsa Indonesia,” pungkas Lenny¬†Bamsoet

Hadir dalam penyerahan bingkisan Ramadhan dari Perkumpulan Istri Pimpinan MPR RI antara lain, Lenny Bamsoet, Iva Ahmad Basarah, Himmatul Ahmad Muzani, Chalimatus Jazilul Fawaid, Ingrid Syarief Hasan, Diana Hidayat Nur Wahid, Ratu Yandri Susanto, dan Sukma Arsul Sani.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Tegaskan Indonesia Tidak Boleh Menjadi Negara Gagal
Next articleZiaul Haq Pimpin Desa Tabuyung, Ketua GCI Tapsel: Semoga Amanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here