Daftarkan di Kesbangpol, IKABSU Kepri Akan Terbentuk di Enam Kabupaten

Tanjungpinang, PONTAS.ID – IKABSU (Ikatan Keluarga Sumatera Utara) Kepri (Kepulauan Riau) dalam waktu dekat akan mengantongi legalitas dari Kesbangpol Kepri (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat).
Ketua DPW IKABSU Kepri Jhonson Fidoli Sibuea usai diterima staf Kesbangpol Kepri mengajak masyarakat Kepei yang berasal Sumatera Utara membesarkan IKABSU, sebab menut ia DPW tak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa didukung oleh IKABSU di Kabupaten dan Kota se-Kepri.
Sementara itu Wakil ketua IKABSU Tanjungpinang Drs. Syahrial DS Tarigan yang turut serta mengantarkan surat pengesahan berikut sejumlah dokumen tersebut menjelaskan, dalam waktu yang tidak lama lagi SKT (Surat Keterangan Terdaftar) kami akan kantongi dan juga sebagai bukti keseriusan kami para pengurus dalam mengembangkan organisasi serta tidak lupa juga hal ini untuk menghindari permasalahan hukum dikemudian hari.
Menurut Tarigan, keberadaan ormas ini dipandang perlu dan dikembangkan sebab dibentuk oleh para tokoh masyarakat yang berasal dari daerah Sumatera Utara untuk bisa dimanfaatkan sebagai wadah dalam menjalin silahturahmi tanpa memandang golongan atau agama tertentu yang pada dasarnya berasal dari daerah Sumatera Utara bersama anak atau keturunannya dalam membantu berbagai hal seperti, permasalahan hukum, sosial dan hal-hal lain dalam bermasyarakat di lingkungan Kepri.
“Kedepan setelah memperoleh SKT dari Kemenkumham, kami para pengurus akan semakin serius dalam pembentukan dan pengembangan organisasi terutama di enam Kabupaten/Kota yang ada di Kepri, mengingat sudah tersedianya para figur dan atau tokoh yang akan mengisi di daerah- daerah,” ungkapnya.
“Mudah-mudahan sesegera mungkin SKT terbit jadi tinggal pengukuhan pengurus-pengurus daerah,” tukasnya.
Sementara itu Ketua DPD IKABSU  Tanjungpinang Aman H Simatupang yang ikut mendampingi saat mengantarkan dokumen tersebut mengatakan, bahwa saat ini semangat para pengurus dan anggota sangat ia apresiasi.
Kemudian Aman juga menjelaskan, bahwa DPW (Dewan Pimpunan Wilayah) IKABSU merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang sudah terbentuk sejak 26 September 2022 dan berkantor di Kota Batam.
“Pengurus dan anggota yang saat ini terdata cukup solid atau kompak serta saling bersinergi, mudah-mudahan ini bisa terjaga seterusnya,” jelasnya.
Terakhir Aman mengharapkan masyarakat yang berasal dari Sumatera Utara yang berada di Tanjungpinang tanpa memandang suku, ras, golongan serta agama apapun agar dapat bergabung di IKABSU Kota Tanjungpinang, dalam rangka menjalin silaturrahim dan turut serta membangun khususnya Kota Tanjungpinang dan bangsa Indonesia tercinta secara umum.
Penulis: Thomson Budi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleMasuk 8 Besar Kategori Kabupaten, Tim Evaluasi PKK Sumut Kunjungi Desa Rawang Pasar VI
Next articleTilep Asuransi Petani, Kejari Sergai Borgol 2 Pegawai Jasindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here