Bamsoet Apresiasi Tamarind & Lime Gelar ‘Drawing Class’ Tumbuhkan Kreativitas Anak

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan juga pendiri Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) Bambang Soesatyo membuka kegiatan ‘Drawing Class’, di Restoran Tamarind & Lime, Jakarta. Diikuti puluhan anak dari mulai Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

Diselenggarakan dalam dua sesi kelas, yakni pada 9 dan 23 Oktober 2022 oleh GERAK BS bersama Faber Castel, didukung Ewako Garage, PT Tirta Alam Segar Cikarang, dan PT Liwayway Jababeka.

“Tidak disangka, tadi saat memberikan kuis tentang Pancasila, walaupun masih anak-anak, mereka sudah hapal Pancasila. Tidak hanya anak-anak, para orang tua yang mendampingi mereka juga memiliki pemahaman yang luar biasa tentang Pancasila. Mudah-mudahan kegiatan ‘Drawing Class’ yang dikemas secara menyenangkan ini selain bisa merangsang kreativitas anak-anak, sekaligus bisa merekatkan ikatan kebangsaan kita, sehingga memastikan masa depan bangsa tetap bersatu dan berdaulat,” ujar Bamsoet usai membuka ‘Drawing Class’, di Restoran Tamarind & Lime, Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam kegiatan “Drawing Class” ini, panitia juga menghadirkan pakar menggambar dan mewarnai dari Creative Development Faber Castell. Peserta diberikan alat gambar, sekaligus diajarkan teori dan praktek secara langsung dalam menggambar dan mewarnai.

“Menggambar dan mewarnai merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan menggambar, anak-anak bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di hati dan pikiran mereka,” jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menerangkan, sebagaimana seringkali disampaikan para ahli pendidikan, terdapat hubungan yang erat antara kecerdasan dengan kreativitas. Karena itu, anak jangan hanya dididik agar menjadi anak yang cerdas saja, akan tetapi harus pula dididik agar menjadi anak yang kreatif dan mempunyai emosi yang stabil. Salah satunya dilatih melalui kegiatan menggambar dan mewarnai.

“Kegiatan ‘Drawing Class’ yang diselenggarakan pada akhir pekan, diharapkan bisa melengkapi pendidikan formal yang telah didapatkan anak-anak di sekolah. Sekaligus menambah kegiatan bersosialisasi anak-anak di saat libur sekolah, sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak teman baru,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir Ketua Umum GERAK BS Dwi Aroem Hadiatie, Sekjen GERAK BS sekaligus Ketua Panitia Drawing Class Ratu Dian Hatifah dan Amryati Amin, Pengelola Thamarin & Lime Saras Shintya, Direksi PT Liwayway Jababeka Mr. Richard Yu dan Cici Suryaningsih, dan perwakilan Ewako Garage Herman Dahlan.

Penuls: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLingkungan Belajar Harus Bebas dari Praktik Diskriminasi dan Intoleransi
Next articleDukung Lesti Kejora, Neng Eem: Korban KDRT Harus Berani “Speak Up”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here