Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Gelar Pameran Temporer Alat Musik Tradisional

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang menggelar pameran temporer alat musik tradisional, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Tanjungpinang, Rabu (27/7/2022).

Pameran tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dengan ditandai pemukulan gong sebagai pertanda pameran telah dimulai.

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi Disbupar yang menurutnya selain sifatnya positif dengan mengadirkan berbagai Paguyuban yang merupakan suatu bukti bentuk adanya keberagaman budaya di Tanjungpinang.

“Saya harap, seluruh paguyuban bisa mempertahankan budaya tradisional dan selalu tampil eksis agar generasi muda tidak lupa dengan alat-alat musik zaman dahulu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Ivan Kurniawan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari 27 Juli hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Badrul mengatakan, peserta pada acara ini, yakni paguyuban minang, paguyuban Jowo Manunggal, Pasundan, Rumpun Batak Bersatu, Ikatan Tionghoa Muda, dan Museum Kota Tanjungpinang yang mewakili kebudayaan melayu.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali wawasan generasi muda terhadap nilai-nilai sejarah budaya, di mana saat ini alat musik tradisional sudah banyak dihilangkan generasi muda.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini kami akan membuka wawasan terutama anak SD, SMP dan SMA agar bisa mengenal dan memahami bahwa kita memiliki beragam budaya dan alat musik zaman dahulu yang sampai sekarang masih tampil eksis,” pungkas Badrul.

Penulis: Thomson Budi
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articlePemkab Asahan Terima 2 Aset Dari Kementerian PUPR
Next articlePublik Mengawal Ranperda KTRĀ  DKI Jakarta, Jangan Jadi Regulasi Kejar Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here