Dikunjungi Stakeholder, Pengusaha Dodol Ini Siap Bersaing di Pasar Lokal Hingga Nasional

Tapanuli Selatan, PONTAS.ID – Santi Irawati pemilik UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kuliner khas Daerah Tapanuli selatan yakni ‘Dodol’ merasa bersyukur karena didatangi perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga beserta Perwakilan BPJPH (Badan penyelenggara Jaminan Produk Halal) di Desa Panompuan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan pada hari ini Rabu, (27/7/2022).

“Saya merasa sangat bersyukur karena pihak BI Cabang Sibolga mengirimkan bantuan terhadap usaha yang saya jalankan saat ini melalui bapak Kamal Mustafa yang mewakili BI. Juga teruntuk bapak Bisma dari BPJH yang hadir membantu proses sertifikasi label halal pada produk ini,” kata Santi saat dikonfirmasi PONTAS.id

Bunda Santi juga sangat optimis usaha kuliner khas daerah tapanuli selatan yang diberikan nama ‘DODOL BUNDA AL-HASANAH DESA PANOMPUAN’ mampu bersaing dipasaran.

“Saya yakin Dodol khas tapsel ini mampu bersaing di pasar baik lokal ataupun nasional. Mengingat hampir dipenjuru nusantara ini ada orang yang berasal dari daerah tapanuli selatan ini otomatis sudah mengetahui tentang Dodol khas tapsel ini,” kata Santi.

Santi membuat Dodol ini dengan berbagi varian Rasa mulai dari rasa Original, Durian, Wijen, Kacang dan rasa lainnya cocok juga sebagai oleh oleh bagi kerabat yang ingin menjumpai keluarga di daerah lainnya.

“Nah untuk rekan rekan yang ingin mencoba mencicipi atau untuk oleh oleh silahkan datang langsung ketempat kami atau bisa langsung menghubungi kami,” tutup Bunda Santi.

Penulis: M Suryadi
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articlePublik Mengawal Ranperda KTR  DKI Jakarta, Jangan Jadi Regulasi Kejar Target
Next articleTerima Kunjungan Keluarga Kasus Pelecehan Anak, MPR Harap Hak Hukum dan Masa Depan Korban Diperhatikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here