Muktamar IDI Diharapkan Mampu Lahirkan Efek Positif Bagi Aceh

Banda Aceh, PONTAS.ID – Senator DPD asal Aceh, Fadhil Rahmi berharap pelaksanaan muktamar IDI di Aceh memberi efek positif bagi daerah di ujung Sumatera ini. Efek yang dimaksud adalah bidang kesehatan dan pariwisata di Aceh.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini di sela-sela mendampingi Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di Gedung Banda Aceh  Convention Hall, Jumat pagi 25 Maret 2022.

La Nyalla dan rombongan sendiri berada selama 3 hari di Aceh. 23 sampai 25 Maret.

“Ini event besar untuk Aceh. Semoga kegiatan ini memberikan efek positif bagi Aceh. Di bidang pariwisata, ini ajang memperkenalkan Aceh kepada lebih 1.700 peserta ikatan Dokter Indonesia (IDI) dari berbagai daerah. Memperkenalkan kuliner serta pesona wisata di Aceh. Kepada masyarakat Aceh, Peumulia Jamee Adat Guetanyoe harus dibuktikan ” kata Syech Fadhil.

“Ini lho Aceh. Tak seperti satu dua pemberitaan yang dibaca di media sosial. Selama ini, ada citra beragam yang kadang bersifat negative tentang Aceh. Konflik, keamanan, ganja serta penerapan syariat islam yg kadang dipandang negatif, ”

Efek lain, kata Syech Fadhil, dirinya juga berharap para tenaga kesehatan, medis serta dokter dan dokter muda di Aceh untuk belajar lebih banyak dengan dokter-dokter senior yang datang ke Aceh dan memperkuat jaringan.

“Ini kesempatan langka. Sehingga acara ini juga diharapkan dapat memberi efek positif dalam rangka pembaikan layanan kesehatan di Aceh di masa depan,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil juga mengapresiasi keputusan legislative dan eksekutif Aceh yang tetap mempertahankan JKA di Aceh.

“Ini saya pikir, benar-benar sikap yang patut didukung oleh semua pihak. Saya sepakat JKA dipertahankan meskipun ada beberapa hal yang juga perlu dibenahi dan dievaluasi dengan BPJS Kesehatan,” kata senator muda yang dekat dengan dayah di Aceh ini lagi.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLang Sakti Gelar Musyawarah Konsolidasi Kepengurusan
Next articleSultan Bangga Karya Inovqsi Platform Digitql Anak Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here