Minim Perhatian, Kondisi SMPN 4 Bangil Memprihatinkan

Pasuruan, PONTAS.ID- Kondisi belajar di sebuah Gedung sekolah SMPN 4 Satu Atap di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan PONTAS.id dilokasi, Senin (24/1/2022) terlihat kondisi ruangan kelas sangat tidak layak dengan atapnya yang mau ambruk dan rapuh hanya disangga dengan kayu.

Kepala Sekolah SMPN 4 Bangil Satu Atap, Sugiantoro saat dikonfirmasi mengatakan sudah beberapa kali kami mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan untuk mengajukan proposal agar bisa merehab dan membangun sekolahan tersebut tetapi belum ada realisasi dari Dinas .

“Saya kasihan dengan siswa takutnya nanti saat belajar ruangan kelas tersebut ambruk , karena kondisinya sudah rapuh,” ungkapnya

Sugiantoro berharap agar sekolahan tersebut segera dibangun dan direhab oleh Pemerintah karena kondisinya sangat membahayakan keselamatan siswa.

“Karena ini musim hujan, semoga Pemerintah bisa mengecek ke lokasi kondisi sekolahan SMPN 4 Bangil,” pungkasnya .

Perlu diketahui bahwa sekolahan yang berstaraf Negri yang di biayai oleh pemerintah tidak ada sekolahan yang rusak, Bupati Pasuruan harus segera terjun ke lokasi dan melihat gimana kondisi sekolahan tersebut. Apalagi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan harus merespon adanya kondisi sekolahan itu agar bisa segera dibangun dan direhabnya .

Penulis: Abdullah
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleJohn Riady Dukung Gagasan Jokowi di WEF Terkait Ketahanan Kesehatan Global
Next articleKomite IV Dalami Postur APBN 2022 Bersama Menkeu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here