1.261 Tahun Kabupaten Malang, PU Bina Marga Gelar Survei Infrastruktur

Malang, PONTAS.ID- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261, Dinas PU Bina Marga (DPUBM) menggelar kegiatan yang berbeda dengan Organisasi Perangkat Daerah lainnya yaitu melaksanakan survey lapangan di sejumlah titik proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh DPUBM dalam setahun ini.

Menurut Sekretaris DPUBM Kabupaten Malang, Suwignyo mengatakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang, pihaknya akan melaksanakan kegiatan survey lapangan pekerjaan jalan berlubang maupun jembatan yang rusak ringan.

“Kami laksanakan survey lapangan bersama sama teman Unit Pelayanan teknis (UPT), menyasar pekerjaan jalan berlubang dan jembatan yang rusak ringan. Nantinya saat ada jalan yang rusak maupun berlubang dan jembatan rusak ringan, kami langsung bergerak segera memperbaiki,” terang Suwignyo saat ditemui awak media, Kamis Sore (18/11/2021).

Fokus pekerjaan ini, lanjut Suwignyo, akan mengarah pada wilayah Malang selatan, sebab wilayah Kabupaten Malang terluasnya berada di Malang selatan, “Jadi kami fokus survey di wilayah Malang selatan, sebab yang terbanyak pekerjaan jalan dan terbanyak di wilayah tersebut serta Malang selatan rawan bencana dan longsor, jadi kami fokus di Malang selatan dulu untuk saat ini. Saat ini kami masih memetakan lokasi dan daerah mana saja yang kami survey, untuk pelaksanaan survey itu sendiri di mulai minggu depan,” jelas Suwignyo.

DPUBM tahun ini tidak menggelar perlombaan, pihaknya saat ini ingin fokus membantu kelancaran jalur trasportasi yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan memperbaiki jalan dan jembatan walaupun pada katagori rusak ringan maka bisa memperlancar jalur transportasi dengan demikian kita ikut membantu perekonomian masyarakat karena lancarnya jalur transportasi. Untuk anggaran kegiatan ini, kami ambil dari anggaran pemeliharaan rutin,” pungkasnya

Penulis: Bagus Yudistira
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleOgah Copot Ketua RT Bermasalah, Lurah Johar Baru Bilang Begini
Next articlePemerintah Bakal Tertibkan KJA di Danau Toba, FBI: Kami Kawal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here