MPR Minta Pemerintah Concern Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

Bambang Soesatyo Menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Kepala Nakes dan Relawan Vaksinasi Covid-19
Bambang Soesatyo Menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Kepala Nakes dan Relawan Vaksinasi Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah mengidentifikasi adanya kenaikan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk concern terhadap kenaikan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota dan segera melakukan upaya/langkah yang dapat menekan kasus Covid-19 seperti tetap memberlakukan atau menaikan level PPKM agar kasus tidak terus meningkat.

“Meminta komitmen pemerintah untuk melakukan intervensi pencegahan kenaikan kasus yang lebih tinggi di daerah dengan mengingatkan semua warga untuk tidak abai melaksanakan protokol kesehatan, sekaligus tetap memonitor perkembangan kasus di tiap-tiap daerah sehingga apabila terjadi kenaikan pemerintah dapat bergerak cepat menekan hingga memutus rantai penularan,” terangnya.

Pria akrab disapa Bamsoet mengingatkan kepada setiap pemerintah daerah, kepala daerah hingga tingkat RT/RW serta masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap tren kenaikan kasus, meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia dinilai tetap terkendali dan terus menunjukkan tren perbaikan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBamsoet Minta Pemerintah Segera Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir
Next articleBamsoet Ajak Masyarakat Mengenang Jasa Para Pahlawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here