Peringati HUT, Yonif 407/PK Lakukan Karya Bakti

Tegal, PONTAS.ID – Dalam rangka menyambut HUT Yonif Ke-57, satuan Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti. Karya bakti kali ini diselenggarakan di daerah binaan Yonif 407/PK yaitu Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Minggu (24/10/2021).

Adapun sasarannya karya bakti kali ini adalah pembersihan jalan desa, selokan, gorong-gorong dan tempat ibadah di Mushola Darusallam.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bebas dari rerumputan dan kotoran sampah diarea jalan sepanjang desa tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, segenap Prajurit Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Pjs Pasi Intel Yonif 407/PK Letda Inf Ali Mustofa dan segenap warga masyarakat  yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Sugi Pranoto dibantu oleh perangkat desa dan Linmas.

 “Kegiatan karya bakti tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Yonif 407/PK ke-57,” kata Letda Inf Ali Mustofa.

 Hal ini merupakan bentuk kepedulian satuan Yonif 407/Padmakusuma terhadap lingkungan masyarakat desa binaan yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari asrama.

 Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 “Selain itu juga memberikan edukasi gotong royong, saling membantu dan meningkatkan kebersamaan antar warga dan khususnya antara warga daerah binaan dengan Prajurit Yonif 407/PK,” pungkasnya.

 Di sela-sela kegiatan, Kepala Desa Tembok Luwung, Sugi Pranoto turut memberikan ucapan  selamat hari ulang tahun untuk satuan Yonif 407/PK yang ke-57.

 Ia berharap, semoga melalui  kegiatan karya bakti ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah Desa Tembok Luwung dan Yonif 407/Padmakusuma. Selain itu juga dapat mempererat jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Tak cukup sampai disini saja, kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami,” jelasnya.

Mewakili segenap warga Tembok Luwung, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh prajurit Yonif 407/Padmakusuma atas kerjasamanya dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat membantu warga dalam menjaga dan memelihara lingkungan,” begitu pungkasnya.

Penulis: Teguh Andi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleJaga Kambtibmas, Sat Lantas Kendal Gencarkan Blue Light Patrol
Next articlePerjuangan Masyarakat Adat, Perlu Dukungan Semua Pihak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here