Perangi Covid-19, Kejari Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Massal

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Kejaksaan Negeri Tanah bumbu menggelar vaksinasi massal secara gratis di Kantor Kejari Tanah Bumbu Jln. Dharma Praja kelurahan Gunung Tinggi, kecamatan Batulicin, Kamis (15/7/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Bumbu, M Hamdan S mengatakan, vaksinasi massal gratis ini sebagai bentuk dukungan pihaknya turut memerangi Covid-19 yang mewabah di negeri ini.

“Hal ini juga merupakan instruksi Jaksa Agung agar jajaran Adhiyaksa mengambil peranan untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah masing-masing,” ucap Hamdan.

Hamdan menyebutkan dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 400 vaksin yang dihasilkan dari kerjasama dengan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. “Saya berharap melalui vaksinasi ini masyarakat Tanah Bumbu sehat dan terbebas dari virus corona,” kata dia.

“Kejaksaan tetap akan melanjutkan kegiatan serupa untuk tahapan lanjutan,” imbuhnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar yang berkesempatan memantau proses vaksinasi mengaku senang melihat antusiasme masyarakat menjalani vaksin.

“Kami mengapresiasi langkah kejaksaan dalam mendukung upaya pemerintah memerangi Covid-19,” katanya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tak takut melaksanakan vaksin. “Selain tidak sakit, juga baik untuk kesehatan, ini aman dan halal,” tuturnya.

Zairullah mengungkapkan kondisi saat ini di Tanah Bumbu masih terbilang terkendali. “Upaya pemda untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, juga terus dilakukan bersama dengan cara gelar vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan,” tutupnya.

Sebagai infromasi, selain vaksinasi massal gratis, Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu juga melaksanakan bantuan sosial bagi penerima manfaat vaksinasi berupa paket sembako dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 61 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini XXI, dengan mengusung tema “Berkarya Untuk Bangsa.”

Penulis: Zainal Hakim
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here