Pandemi, Kepsek SDN Cempaka Putih Barat 03 Pantau Pelaksanaan PPDB

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cempaka Putih Barat 03 Pagi, Titin Udiantini memantau kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022. Pemantauan dilakukan di halaman SDN Cempaka Putih Barat 03 Pagi, pada Rabu (9/6/2021).

“Kapasitas sekolah kurang lebih dapat menampung 96 peserta didik. Kita punya tiga kelas yang masing-masing diisi 32 peserta didik,” kata Titin, kepada PONTAS.id, saat pemantauan PPDB.

Tak hanya itu, pihaknya kata Titin juga siap membantu orangtua calon peserta didik yang melakukan pendaftaran secara daring (dalam jaringan).

“Orang tua yang datang mungkin kurang memahami, maka dari itu pihak sekolah siap membantu. Mulai dari pembuatan akun dan lainnya sesuai dengan kewenangan sekolah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang panitia PPDB SDN Cempaka Putih Barat 03 Pagi, Mustafid, menyampaikan hingga hari ini, peserta didik yang mendaftar ke sekolah tempatnya mengajar sudah mencapai 31 pendaftar.

“Bagi calon peserta didik yang diterima, tentu akan melanjutkan ke tahap berikutnya yakni lapor diri dan seterusnya hingga terdaftar sebagai peserta didik,” paparnya.

Mustafid juga mengingatkan, syarat dan ketententuan PPBD Tahun 2021/2022 berbeda dengan yang sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya mengacu pada usia, sekarang ini zonasi. Persyatannya juga dipermudah, pendaftar cukup membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Lahir calon peserta didik saja,” jelasnya.

Pelaksanaan PPDB kali ini kata Mustafid dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, “Karena saat ini masih pandemi Covid-19, pelaksaan PPDB kita terapkan Protokol Kesehatan yang ketas,” bebernya.

Mustafid optimistis, seluruh peserta didik yang diterima di SDN Cempaka Putih Barat 03 Pagi akan menjadi pelajar yang kompeten dan berprestasi.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here