Polres Jember Apresiasi Komunitas Sobung Sarka Di Jember SAE 2021

Jember, PONTAS.ID – Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika bersama rombongan berkunjung di tempat Pendiri komunitas Sobung Sarka di Jalan S Parman, atau depan makam Sumbersari, Jember.

Dia adalah Nurul Hidayat atau yang biasa disapa Oyong. Ia merupakan pemenang kategori tokoh inspiratif Jember SAE session ketiga 2021.

“Oyong telah menginspirasi warga Jember untuk lebih peduli pada lingkungan dengan pemanfaatan limbah rumah tangga dan kami sangat mengapresiasi atas dedikasinya,” kata Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika didampingi Kapolsek Sumbersari AKP Sugeng dan Kasi Humas Iptu Yudiantoro serta Aga Suratna, anggota panitia Lomba Jember Sae kepada pontas.id Di Jember

Ia pun mengajak masyarakat Jember agar lebih bijak dalam mengelola sampah.

“Sampah ini harus kita kelola dengan baik dan tidak ada lagi yang dibuang di sungai,” pungkasnya.

Di sisi lain, Panitia Jember SAE Didik Suhajadi menyampaikan bahwa pemenang lomba untuk session ketiga dengan kategori tokoh inspiratif masih menonjol Cak Oyong sebagai pendiri Komunitas Sobung Sarka yang didirikan.

“Pemenang Lomba Jember SAE ini berdasarkan tahapan dan penilaian yang ketat, aspek lingkungan menjadi hal penting dari penilaian juri, yang mana salah satu tujuanya dalam SDGs (Sustuinable Development Goals), dan Untuk saat ini penilaian menonjol adalah Cak Oyong dengan komunitas Sobung Sarka nya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Program Jember Sae ini merupakan gagasan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin. Program ini juga menggandeng Unej Jember nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali.

Kedatangan Wakapolres Kompol Kadek Ary ke Sobung Sarka selain melihat hasil pengolahan limbah juga memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada Nurul Hidayat, yang mana telah memenangkan lomba Jember Sae kategori tokoh inspiratif.

Rombongan pun melihat dari dekat berbagai hasil olahan limbah seperti sabun cuci, pupuk organik cair, eco enzym, celemek, keset, pot dari kain perca dan lain-lain.

 

Penulis : Gusti/Ruksin.
Editor   : Fauzi/Agus DC.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here