Geliatkan Ekraf, Sandiaga Apresiasi Pameran ‘Sneakers Brand Lokal’

Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat mengunjungi pameran "Sneakers Brand Lokal" di Mall of Indonesia, Jakarta.

Jakarta, PONTAS.ID –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi gelaran pameran ‘Sneakers Brand Lokal’ yang menghadirkan puluhan brand lokal mulai dari sepatu hingga kaos dan banyak lagi.

Pameran ini dinilai sebagai salah satu langkah strategis dalam menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif Tanah Air.

Sandiaga bilang, produk-produk lokal, seperti sepatu memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk-produk impor.

“Produk lokal bukan hanya bagus dan berkualitas, tapi juga harganya terjangkau,” kata Sandiaga, saat mengunjungi pameran “Sneakers Brand Lokal” di Mall of Indonesia, Jakarta, dikutip dari siaran pers Kemenparekraf, Jumat (30/4/2021).

Sandiaga menyebutkan, acara ini menjadi bentuk dukungan berbagai pihak untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

“Ini menjadi upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi,” katanya.

Secara khusus Sandiaga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan ketat yang dilakukan dalam pelaksanaan acara ini. Selain dilakukan pengukuran suhu, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak juga GeNose C19. Panitia juga menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di areal acara.

“Saya lihat tadi dari depan semuanya terpantau patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu di acara ini juga ada crowd control, di mana pengunjung acara ini dibatasi hanya 200 orang per jam,” ujar Sandiaga.

Selain Sandiaga, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Periode 2019-2020, Wishnutama Kusubandio; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam; dan Influencer dr. Tirta Mandira Hudhi.

Senada dengan Sandiaga, Wamenparekraf Angela juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam pameran yang dilaksanakan pada 29 April hingga 2 Mei ini. Menurutnya, pameran ini dapat menjadi simbol kebangkitan kembali sektor ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Event ini bisa dibilang sebagai hasil koordinasi kita dengan berbagai pihak untuk mendukung berbagai event untuk dilaksanakan yang bisa menerapkan protokol kesehatan, dan tentunya berkolaborasi dengan stakeholder terkait yang bisa memberikan izin,” ungkap Angela.

Lebih lanjut, Menparekraf beserta Wamenparekraf juga menyempatkan diri membeli sejumlah produk-produk lokal yang dijual dalam pameran ini. Pameran ini sendiri diikuti oleh sekitar 60 brand produk lokal yang terdiri dari sepatu dan juga berbagai merk pakaian.

Penulis: Riana

Editor: Luki Herdian

Previous articlePenjabat Sekda ‘Gerah’, Kedisiplinan Pegawai di Tanah Bumbu Rendah
Next articlePLTU Kalbar-1 Beroperasi, Impor Listrik dari Malaysia Turun 30 persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here