Genjot Kendaraan Listrik, PLN Bangun 3 SPKLU di Bali

Jakarta, PONTAS.IDKomisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Dudy Purwagandhi, mengungkapkan, pihaknya akan membangun tiga unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di daerah Bali guna mendorong penggunaan kendaraan listrik di destinasi wisata favorit.

Dudy bilang, saat ini, baru ada satu unit SPKLU di wilayah Denpasar. Pembangunan SPKLU bertujuan memudahkan masyarakat pengguna motor atau mobil listrik untuk mengisi daya listrik tersebut.

“Saat ini SPKLU yang dibangun di Bali baru satu unit berada di Kota Denpasar. Oleh karena itu ke depan kami akan membangun lagi di tiga tempat wilayah tersebut,” kata Dudy, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Dudy menuturkan, keberadaan motor dan mobil listrik akan mendorong terciptanya lingkungan bersih dan hijau. Bahkan, keberadaan kendaraan ramah lingkungan ini disambut antusias oleh pemerintah daerah Bali.

“Oleh karena itu kami (PLN) juga terus menggenjot membangun infrastruktur SPKLU. Kami juga berharap pemerintah dan swasta mendukung program kendaraan ramah lingkungan tersebut,” pungkasnya.

 Penulis: Riana

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here