Pemkot Blitar Teken MoU Dengan Aparat Penegak Hukum

Walikota Blitar Santoso bersama Kapolres Blitar kota Yudhi Hery Setiawan dan ketua Kejaksaan Negeri Blitar, Bangkit foto bersama usai penandatangan perjanjian atau kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) diruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (06/04/2021).

Blitar, PONTAS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melakukan penandatangan perjanjian atau kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pendampingan proyek strategis dengan lembaga negara, yaitu Polresta Blitar dan Kejaksaan Negeri Blitar di ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (06/04/2021).

Walikota Blitar Santoso mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian atau kesepakatan tersebut sangat baik guna memberikan pengawasan dan pemantauan guna terciptanya tujuan tentang aspek transparansi pemerintahan yang lebih baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan proyek-proyek strategis agar sesuai koridor,” katanya kepada pontas.id Di Blitar, Selasa (06/04/2021).

Diharapkan, melalui PKS pendampingan proyek strategis ini bisa sejalan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Ketika dalam pelaksanaan dan tidak didampingi oleh ahlinya, dikhawatirkan ujung-ujungnya nanti akan bersentuhan dengan permasalahan hukum. Karena yang kita lakukan adalah bagaimana bisa melakukan percepatan didalam proyek-proyek strategis itu, paling tidak roda perekonomian di kota Blitar ini bisa berjalan dengan baik, cepat dan tepat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar kota Yudhi Hery Setiawan, menurutnya penandatangan perjanjian atau kesepakatan ini tidak berarti melindungi terhadap suatu kegiatan yang bertentangan dengan hukum, ketika disana ditemuikan permasalahan maka akan dikedepankan koordinasi.

Disisi lain, ketua Kejaksaan Negeri Blitar, Bangkit, menambahkan bahwa penandatanganan ini berada didalam perdata dan tata usaha negara, dalam hal ini apabila ada perkara perdata ataupun TUN (Tata Usaha Negara), maka dari kota Blitar bisa memberikan SKK pada Kejari Blitar yang akan dilaksanakan oleh Jaksa pengacara negara.

“Dengan disepakati penandatanganan perjanjian ini, diharapkan untuk Kota Blitar kedepannya semakin bangkit, modern, bagus dan maju” pungkasnya.

 

Penulis : Son
Editor    : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here