Jelang Paskah, Kompi 1 Yon C Pelopor Brimob Jatim Stirilisasi Gereja Di Kediri

Petugas gabungan yang saat menetralisir salah satu gereja di kediri, Kamis (1/4/2021)

Kediri, PONTAS.ID – Menjelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah 2021, Kompi 1 Yon C Pelopor Brimob Jatim bersama pihak-pihak terkait lainnya melakukan penyisiran dan penjagaan serta pengamanan disejumlah gereja diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Penjaga dan pengamanan ekstra ketat dilakukan setelah adanya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) lalu.

Selain melakukan penyisiran dan penjagaan serta pengamanan tim Kompi 1 Yon C Pelopor Brimob bersama jajaran Polres Kediri Kota dan TNI serta Satpol PP Kota Kediri juga berkoordinasi pihak gereja untuk melakukan pengamanan internal dengan tujuan agar bisa lebih mengantisipasi dan memahami jemaat yang sering ibadah di gereja tersebut maupun orang asing.

Komandan Kompi 1 Yon C Pelopor Brimob Jatim, AKP Anacleto Soares,S.H., mengatakan adanya kegiatan stirilisasi, pengamanan dan penjagaan di sejumlah gereja menjelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah agar saudar-saudara kita umat Kristiani merasa nyaman dan tenang dalam  menjalankan ibadah.

“Jadi dengan adanya kegiatan kegiatan stirilisasi, pengamanan dan penjagaan ini  bisa memberikan kenyamanan/ketenangan kepada saudara-saudara kami Umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Jumat Agun dan merayakan Hari Raya Paskah,” katanya kepada pontas. Id di kediri, Kamis (1/4/2021)

Ia berharap agar kegiatan Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah bisa berjalan dengan tertib dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami Aparat TNI-Polri dan Stakeholder lain yang ada diwilayah Kota Kediri ini tetap bekerja sama dengan pengurus gereja-gereja dengan harapan agar kegiatan Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah bisa berjalan dengan tertib dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas pria yang akrab disapa  Alito ini.

Sekedar diketahui, kegiatan stirilisasi, pengamanan dan penjagaan di sejumlah gereja menjelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah dipimpin langsung oleh Danki AKP Anacleto Soares,S.H.

 

Penulis : Mun.
Editor    : Fauzi/Agus DC.

Previous articleTinjau Lokasi Bom di Makassar, Ini Pesan Azis Syamsuddin
Next articleHarga Emas Antam Naik Lagi, Termahal Rp 862 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here