Satpol PP Pasuruan Akan Terus Razia Reklame Liar

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana saat ditemui Pontas.id di ruangannya, Selasa (23/2/2021)

Pasuruan, PONTAS.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan akan terus merazia reklame liar atau tidak jelas izinnya. Selain itu juga memprioritaskan reklame yang ditempel atau ditempel di pohon-pohon tepi jalan. Sebab pemasangan dengan model tersebut jelas akan merusak lingkungan.

Hal itu dijelaskan Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana.

“Pemkab telah memberikan ruang bagi pemasang secara resmi. Jadi manfaatkan itu, dan kami pastikan akan terus mencopot reklame apa pun itu yang tidak berizin,” kata Bakti Jati Permana kepada Pontas.id di kantornya, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya, Satpol PP menertibkan ratusan reklame liar karena tidak berizin dan tidak membayar pajak. Pemkab Pasuruan dirugikan jutaan rupiah karena pemasangan tanpa izin.

‘’Setiap harinya petugas yang melakukan penyisiran bisa mencopoti 40 reklame berupa banner dan spanduk. Tindakan tegas ini kami ambil karena reklame itu liar,” tegasnya.

Dari hasil bersih-bersih itu, Ia menambahkan, Ratusan banner telah berhasil diamankan. Banner-banner liar itu pun kemudian diamankan ke Mako Pol PP Kabupaten Pasuruan.

“Ada ratusan banner yang kami amankan lantaran tidak ada izin,” Pungkasnya.

Penulis : Sul / Dul.
Editor   : Agus Dwi Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here