Solois Banua Kalsel Rilis Single Pertamanya

Radotdo Hasudungan Ciputra Hutagalung ato biasa dipanggil Rado Hutagalung merupakan seorang solois banua, yang memberikan warna di dunia musik Kalimantan Selatan

Banjarmasin, PONTAS.ID – Radotdo Hasudungan Ciputra Hutagalung atau biasa dipanggil Rado Hutagalung merupakan seorang solois banua yang memberikan warna di dunia musik Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain hadir dengan warna musik berbeda dari musisi lokal lainnya, Rado optimis mampu bersaing hingga ke tingkat nasional.

Hal tersebut coba dibuktikannya dengan mengeluarkan debut single pertamanya berjudul ‘Seperti Adam dan Hawa’ yang diciptakan oleh musisi senior banua, Memet, dengan diproduser oleh Joan Kei dan Memet, dengan arasemen musik yang apik dibuat oleh Dharma Lyla (keyboardist Lyla).

Single pertama Radotdo Hasudungan Ciputra Hutagalung ini pun langsung didistribukan melalui label Magic No.7 (Dharma Lyla).

Rado Hutagalung adalah seorang karyawan salah satu Bank BUMN di Kalsel yang memiliki hobi bernyanyi dan memiliki suara yang unik dan berkarakter. Ia adalah pemenang juara 1 Bintang Radio tahun 2019 dan juara 1 Mandiri Idol 2019 di Banjarmasin.

Rado bilang, lirik lagu ‘Seperti Adam dan Hawa’ tercipta tanpa sengaja, namun selama ini Memet sang pencipta belum menemukan sosok yang pas untuk membawakan lagunya.

Setelah meliat karakteristik suara Rado yang unik serta enak didengar oleh siapa saja, maka memet meminta secara khusus ke Rado untuk mengeluarkan single pertama dengan lirik lagu yang menggambarkan harapan cinta sejati dan sempurna, ‘Seperti Adam dan Hawa’.

“Saya sangat yakin Rado bisa bersaing di tingkat nasional jika kemampuannya terus diasah. Terbukti, single pertamanya yang dirilis pada 28 November 2020 lalu mampu menyedot perhatian selebgram,” kata Joe, Manager Rado.

Sementara itu, salah satu selebgram banua yang hadir, Ersa Galuh Sari, mengatakan, suara Rado sangat berkarakter sehingga pantas bersaing

“Suaranya unik, kami yakin teman kami mampu bersaing,” kata Ersa

Asal tahu saja, single pertama Rado ini sekarang sudah bisa dinikmati di sejumlah platform seperti JOOX, Spotify, Apple Music, iTunes, Google Play Music, Youtube, Melon, Deezer, dan bisa disaksikan di link youtobe ini: https://www.youtube.com/watch?v=l2mmcvRQ06c&feature=youtu.be

Sang Produser, Joan Kei, juga meminta bantuan teman-teman media untuk bisa mendukung Rado hadir dan tampil dikanca permusikan banua.

Penulis: Elsa Pratiwi

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here