Wakil Ketua MPR Mengutuk Serangan Teroris di Sigi

Lestari Moerdijat
Lestari Moerdijat

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat mengutuk serangan teroris terhadap tempat ibadah dan membunuh warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Aparat keamanan harus tegas dalam menangani gangguan keamanan yang dilakukan teroris terhadap warga negara,” kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020).

Mengutip informasi dari pihak kepolisian, telah terjadi pembantaian terhadap sebuah keluarga di Pegunungan Kebun, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Selain melakukan pembunuhan, para teroris membakar tempat ibadah.

Menurut Lestari, aksi teroris yang brutal menyerang warga dan rumah ibadah itu berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Karena itu, Rerie, sapaan akrab Lestari, meminta masyarakat jangan terprovokasi dengan aksi tersebut.

Legislator Partai NasDem itu berharap, masyarakat harus bersatu melawan aksi terorisme yang jauh dari nilai-nilai kebangsaan yang kita yakini selama ini, seperti persatuan, gotong-royong dan musyawarah untuk mufakat dalam menghadapi berbagai persoalan.

Rerie meminta para pemangku kepentingan di setiap daerah senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warganya melalui berbagai kesempatan, untuk mengantisipasi munculnya upaya-upaya adu domba antarumat beragama.

Lebih jauh Rerie meminta pihak aparat keamanan dapat segera menangkap otak penyerangan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah itu.

Rerie juga berharap pemerintah senantiasa melakukan upaya pencegahan aksi-aksi teroris di Tanah Air melalui langkah-langkah yang efektif sehingga terorisme bisa segera diakhiri.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleKetua PAN Kabupaten Banjar Pastikan Rusli-Fadhlan Pilihan Terbaik
Next articleMPR Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bersinergi Menuju Indonesia Lebih Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here