Fahira Idris Gelar Rapid Test Gratis di Jakarta Utara

Jakarta, PONTAS.ID – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) melangsungkan perayaan Milad ke-3 sekaligus menggelar bakti sosial yang ditujukan langsung kepada masyarakat DKI Jakarta. berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, acara tersebut berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

“Ini upaya Bang Japar ikut berkolaborasi membantu warga di masa pandemi Covid-19. Sepanjang Oktober dan November 2020, Bang Japar akan terus menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan rapid test gratis, tes kadar gula darah gratis serta membuka ruang konsultasi kesehatan gratis di berbagai titik wilayah Jakarta,” ujar ketua umum ormas Bang Japar, Fahira Idris kepada wartawan di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (14/11/2020).

Dalam acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh ormas Bang Japar, pihaknya mengatakan akan menggelar di lima wilayah Jakarta. Pertama di Jakarta Selatan pada tanggal 17 Oktober, kedua di Jakarta Timur pada tanggal 24 Oktober lalu , dan 14 November 2020 di Kantor Walikota Jakarta Utara .

“InsyaAllah Minggu depan kita adakan di Jakarta barat dan menyusul di Jakarta pusat. Selain itu, pembagian paket sembako dan starterpack (sabun cuci tangan dan paket handsanitizer, masker, serta sarung tangan plastik) secara berkala juga rutin terus dilakukan,” imbuhnya

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial dan pelayanan warga di masa pandemi ini merupakan bentuk kontribusi Bang Japar untuk ikut berkolaborasi bersama elemen masyarakat lain dalam menghadapi pandemi yang sudah terjadi 7 bulan lebih.

“Dari bilangan kota yang sudah dilakukan rapid test, hasilnya di Jakarta Selatan dari 118 peserta, 8 reaktif, di Jakarta timur dari 108 peserta, 7 reaktif dan Jakarta Utara dari 130 peserta, 7 yang reaktif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Fahira yang juga salah satu Senator DPD RI asal DKI Jakarta berharap ormas bentukannya bisa bermanfaat untuk masyarakat di masa wabah corona yang sedang melanda Indonesia.

“Kita fokus di pelayanan kesehatan dan juga santunan anak yatim beserta Kaum Duafa,” pungkasnya

Sementara itu, walikota Jakarta Utara, Sigit Wijiatmoko mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ormas Bang Japar di hari miladnya.

“Alhamdulillah, ormas Bang Japar dan Ibu ketua umum Bang Japar hadir untuk melakukan kegiatan bakti sosial sekaligus rapid test bagi warga kota Jakarta Utara . Tentu ini menjadi bagian dari kita semua, ikhtiar kita untuk senantiasa menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 . Atas nama pemerintah dan warga kota Jakarta Utara kepada ormas Bang Japar agar terus bersinergis bersama kami,” tutupnya

 

Penulis: Ahmad Rahmansyah / Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous article18 Warga Pasar Jati Kompak Menangkan Rusli-Fadlan, Ini Sebabnya
Next articleGubernur Semangati Kafilah MTQ Nasional asal Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here