Peringati HUT-75 RI, PT Perkebunan Nusantara III Berikan Penghargaan ke Karyawan

Medan, PONTAS.ID – Memperingati HUT RI 75, Senin (17/8/2020), Perkebunan Nusantara III (Persero) memberikan penghargaan kepada karyawan. Penghargaan tersebut diberikan setelah usai pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan serentak di seluruh PTPN Group.

Hal ini dikatakan, Kabiro Sekretaris kota Medan, Afan Safiq, melalui siaran persnya yang disampaikan kepada wartawan Rabu (19/8/2020).

“Upacara ini dilakukan secara online dan dipimpin oleh Inspektur upacara Dirut Holding Perkebunan Nusantara Muhammad Abdul Gani. Ini dilaksanakan di Surabaya dan dilakukan oleh PTPN dari Aceh hingga Makassar serta diikuti para Komisaris, Direktur, SEVP, General Manajer, Manajer, Karyawan Pimpinan dan Perwakilan Karyawan Pelaksana PTPN Group serta para undangan penerima penghargaan masa pengabdian yang didampingi oleh istri atau suami,” jelasnya.

Dalam upacara ini sekaligus memberikan Penghargaan Masa Pengabdian (PMP) yang dikenal dengan istilah ‘jubilaris’ kepada 952 orang karyawan dengan rincian PMP 20 Tahun sebanyak 68 orang, 25 tahun sebanyak 348 orang, 30 tahun sebanyak 384 orang dan 35 tahun sebanyak 152 orang.

“Penghargaan ini setiap tahun diberikan kepada karyawan yang telah bekerja selama 20, 25, 30 dan 35 tahun sebagai wujud apresiasi perusahaan kepada karyawan yang telah mengabdi selama puluhan tahun dengan memanfaatkan momentum semarak kemerdekaan Republik Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ahmad Haslan Saragih, Direktur Pelaksana Holding Perkebunan Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para karyawan yang telah bekerja sekian lama di PTPN III.

Ia berharap dengan sisa masa kerja yang masih ada dapat dipergunakan dengan bekerja lebih maksimal lagi sehingga bisa menyongsong masa pensiun dengan baik.

“Saya berharap kepada semua karyawan untuk meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam hubungan kerja yang harmonis, kompak dan dinamis sesuai dengan values perusahaan yang baru,” ujarnya.

Di samping itu lanjut Ahmad Haslan, saat ini PTPN group memiliki budaya baru yaitu AKHLAK.

“AKHLAK adalah Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaborasi. Dengan menjalankan AKHLAK semoga dicapai sebuah hikmah kebijaksanaan untuk Indonesia, agar kita senantiasa mampu meningkatkan kinerja dan menjadikan PT. Perkebunan Nusantara khususnya PTPN III sebagai perusahaan yang terus tumbuh, berkembang dan lestari,” pungkaanya.

Penulis: Ayub

Editor: Luki Herdian

Previous articleAjak ASN Pakai LPG Non-Subsidi, Pertamina Gelar Tukar Tabung Gas Gratis
Next articleSoal Pelantikan KKI, Ini Kata Komisi IX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here