Ini Kenangan Fahri Hamzah akan Sosok Hilmi Aminuddin Pendiri PKS

Hilmi Aminuddin
Hilmi Aminuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin pada Selasa (30/6/2020) meninggal dunia.

Mantan politikus PKS, Fahri Hamzah mengaku berduka atas kepergian dari Hilmi Aminuddin yang dianggap sebagai guru politik di masa muda.

“Innalilahi Wainalilahi Rojiun tentunya semua kita merasa berduka atas kehilangan KH Ustadz Hilmi Aminuddin. Orang dalam waktu yang begitu lama mengisi hari-hari kita dalam perjalanan sejak kita masih muda belia dengan semangat membara menjadikan kita sebagai aktivis Islam dan memperjuangkan cita-cita serta nilai luhur yang kita yakini dari hari ke hari hingga beliau menjelma menjadi kekuatan politik di negeri ini,” kata Fahri dalam pesan singkatnya, Selasa (30/6/2020).

Fahri yang juga sesama pendiri PK pun menyatakan kesedihandan terpukul karena Hilmi baginya adalah orang yang sangat berpengaruh kepada masyarakat tetapi punya pengaruh kepada pribadi masing-masing.

“Atas nama pribadi dan keluarga dan juga semua merasa dekat dengan beliau kami berdoa dan bermunajat semoga allah SWT memudahkan serta melapangkan jalannya dan ditempatkan ditempat disisinya menuju surga allah tentunya lebih baik itu saja yang bisa saya sampaikan semoga kedepan allah memberikan kelapangan dada bagi kita semua,” tutup Fahri yang juga Waketum Partai Gelora ini.

Sebelumnya diberitakan, Salah satu pendiri yang juga mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (30/6/2020).

Hilmi Aminuddin dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung, Jawa Barat pada pukul 14.24 WIB.

Pernyataan ini dikonfirmasi Juru Bicara PKS Pipin Sopian saat dikonfirmasi Selasa siang. “Betul. Insya Allah akan ada pengumuman resmi dari keluarga dan Humas PKS,” ujar Pipin.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleBupati Asahan Jenguk Orang Tua Pendiri PAN di RS HAMS
Next articleDPR: Tidak Mungkin Pilkada Serentak 2020 Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here