Pasien Positif Corona Tembus 19 Ribu, MPR Minta Ini ke Pemerintah

Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer
Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer

Jakarta, PONTAS.ID – Jumlah kasus positif corona hingga Rabu (10/6/2020) sudah menebus angka 19 ribu. Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah terus melakukan contact tracing yang dibarengi dengan uji spesimen Covid-19, sehingga dapat dengan cepat melacak kasus dan menangani pasien positif Covid-19, serta menekan lonjakan penyebaran covid-19.

“Agar dalam melaksanakan kebijakan PSBB transisi, pemerintah dan masyarakat saling mendukung agar tidak terjadi lonjakan kasus covid -19, dimana masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, sementara pemerintah berupaya agar perekonomian masyarakat tetap berjalan,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, Kamis (11/6/2020).

Ditambahkannya, pemerintah bersama Satgas Covid-19 baik di pusat maupun di daerah terus berkoordinasi dalam upaya memperkuat penanganan Covid-19 sekaligus mencegah dan mengendalikan penyebarannya serta mendorong kesiapsiagaan daerah dalam menghadapi dan menekan potensi penularan Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, antara lain membiasakan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan menjaga pola hidup sehat sebagai upaya diri mencegah tertular virus Covid-19,” tegas politikus Golkar ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

Previous articleDPR: PLN Harus Tuntaskan Kasus Lonjakan Tagihan Listrik
Next articlePeringati Hari Media Sosial, DPR Harap Masyarakat Tingkatkan Literasi Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here