Nur Kholis Dicopot Jadi Sekjen, DPR Minta Pembenahan Internal Kemenag Dikebut

Ihsan Yunus
Ihsan Yunus

Jakarta, PONTAS.ID – Pencopotan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Kholis Setiawan dari posisinya menuai kontroversi. Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ihsan Yunus menyebut bahwa pencopotan tersebut akan berdampak bagi kinerja Kementerian Agama RI saat ini.

“Kami mengapresiasi langkah tersebut, namun kalau di non-aktifkan dari posisinya berarti kan kosong, berdampak pada kinerja dong. Itu yang paling penting” kata Ihsan Yunus ketika dimintai keterangan di Komplek Parlemen Senin (24/02/2020).

Ihsan Yunus juga menyebut bahwa reformasi birokrasi di internal Kemenag menjadi pokok yang paling penting, mengingat peran Kemenag yang vital.

“Kalau Sekjen di non-aktifkan, berarti tambah lagi Eselon I yang kosong. Kementerian Agama harus cepat mencari solusi agar program-program kerja bisa cepat tereksekusi dengan baik. Pembenahan di internal jangan lama-lama, harus segera tancap gas ngebut. Fungsi pendidikan dan pembinaan masyarakat kan sangat penting, tidak bisa dijalankan pelan-pelan gitu, harus ngebut” tambahnya.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga meminta proses pembenahan yang sedang dilakukan oleh Kementerian Agama dilalui tanpa menimbulkan polemik.
“Pembenahan birokrasinya juga berbasis kinerja ya pastinya, jangan malah bikin berisik” tutup Ihsan

Sebelumnya, Nur Kholis diselidiki terkait dengan polemik Plt Dirjen Katolik Kemenag yang sempat mencuat.

Nama Nur Kholis jadi sorotan saat menjabat Plt Dirjen Bimas Katolik. Banyak yang menyoal karena Nur Kholis seorang muslim. Komisi VIII DPR pun memanggil dia untuk memberikan keterangan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articleAncol Anak Tirikan Warga Jakarta Utara, SPB Desak Anies Tegas
Next articlePemerintah akan Minta Masukan ke Masyarakat soal RUU Cipta Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here