Diguyur Hujan Deras, 23 Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau dampak banjir di Kecamatan Periuk, Sabtu (1/2/2020). Foto: Pemkot Tangerang

Tangerang, PONTAS.ID – Banjir terjadi di Tangerang, hari ini, Sabtu (1/2/2020). Banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari tadi.

Berdasar akun twiter TMC Polda Metro Jaya, banjir tersebut terjadi di Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Banjir tersebut bahkan mencapai 50-60cm.

“#Banjir 50-60 cm di Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis Tangerang,” seperti dikutip dari @TMCPoldaMetro, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, hingga siang ini ada 23 lokasi yang terdata tergenang air dengan tinggi mulai dari 10 cm hingga 100 cm.

“Kami sedang melakukan penanganan di lapangan,” kata Taufik, seperti dilansir Antara, Sabtu (31/1/2020).

Taufik bilang, menurut data, banjir akibat luapan air Kali Leduk meluber ke Jalan Galeong, Kecamatan Karawaci, serta jalan dan perumahan warga sekitarnya.

Menurut Taufik, Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas menangani dampak banjir. Termasuk membantu warga yang butuh dievakuasi dan mengatur lalu lintas kendaraan.

“Banjir juga meliputi delapan lokasi di Kecamatan Benda serta SDN Karangsari 1 dan SDN Karangsari 2 di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari,” tandas Taufik.

Penulis: Ririe

Editor: Stevanny

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here