Kerjasama dengan Apple Pay, DANA Optimisi Penggunanya Bertambah

Aplikasi Dana
Aplikasi Dana

Jakarta, PONTAS.ID – E-wallet asal Indonesia DANA menjalin kerja sama dengan Apple untuk memudahkan penggunanya melakukan transaksi. Chief Exectutive Officer dan salah satu pendiri DANA, Vincent Iswara memberikan komentar tentang pertumbuhan peggunanya setelah kerja sama dengan Apple.

“Kita yakin pertumbuhan user akan bertambah, apalagi tahun ini kami menargetkan dua kali lipat,” ucapnya saat berada di kantor DANA di Jakarta, Selasa (28/01/2020)

Nantinya pengguna bisa memakai DANA sebagai alternatif pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV app, iTunes Store purchases, dan iCloud storage. Sehingga pengguna layanan Apple yang tidak memiliki kartu kredit mendapatkan alternatif pembayaran baru untuk bertransaksi dengan mudah.

“Kami sangat antusias bahwa pengguna perangkat Apple kini dapat menggunakan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran di App Store dan berbagai layanan Apple lainnya,” ujar Vincent.

DANA sendiri mencatatkan adanya pertumbuhan pengguna yaitu sebelumnya 30 juta pengguna di Oktober 2019, jumlahnya meningkat menjadi lebih dari 35 juta hingga akhir 2019.

“Kita penggunanya sudah lebih dari 35 juta pengguna. Ini sesuai accomplishment dari teman-teman kita semua, operasional, produk, teknologi, legal, sesuatu yang sangat amazing karena angka ini kita achieve tidak lebih lama dari satu tahun. Satu tahun satu bulan sejak kita launching dari Desember 2018,” kata Vincent

DANA juga mencatat nilai transaksi harian kini mencapai Rp 3 juta dan diketahui DANA memiliki mitra bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebanyak 87.500 pengguna sejak bulan Juni 2019.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here