HUT ke 74, PMI Banten Gelar Donor Serentak

Tigaraksa, PONTAS.ID  – Pemerintah Kab. Tangerang menjadi tuan rumah gerakan Banten Berdonor Bersama dalam rangka HUT PMI ke – 74 Tahun 2019. Acara tersebut diselenggarakan di GSG Pusat pemerintah Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2019).

“Saya berharap mudah-mudahan di hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 74 ini bisa menjadi gerakan donor bersama se-Indonesia untuk ke depannya,” kata Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah.

Zaki menambahkan, Kabupaten Tangerang sendiri sebagai tuan rumah punya target kurang lebih 1000 kantong darah, “Kami selalu mendukung untuk perkembangan PMI Kabupaten Tangerang terutama unit donor darah karena unit ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat,” kata dia.

Muhammad Muaz selaku Perwakilan PMI Pusat mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan serentak di tujuh Kab. Kota se-Provinsi Banten.

“Insya Allah saya akan mendorong kegiatan hari ini yakni Acara Banten Berdonor Bersama ini karena dari 514 kabupaten kota 34 provinsi se-Indonesia,” ungkap Muaz.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua PMI Prov. Banten mengatakan kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan PMI Kab. Tangerang.
“PMI pusat pun mengatakan ini merupakan kegiatan yang pertama di seluruh Indonesia, dan apa yang digagas langsung oleh PMI Provinsi Banten Alhamdulillah sekarang dilakukan serentak di 18 titik di seluruh Kab/Kota se-Provinsi Banten,” kata

Tatu yang juga Bupati Serang ini.
Seusai acara seremonial berlangsung Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, dan Ketua PMI Kab. Tangerang Soma Atmaja juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, kerena setetes darah sangat berharga bagi kehidupan.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleMenaker Resmikan BLK Pondok Pesantren Al-Badar
Next articleAmandemen Terbatas UUD Tak akan Melebar Kemana-mana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here