Gelorakan Semangat Olahraga,Kodam Kasuari Peringati Haornas

Jakarta, PONTAS.ID – Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo saat menjadi Inspektur Upacara mewakili Pangdam dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, di Makodam Kasuari, Manokwari, Papua Barat (9/9/2019).

Tema besar Haornas kali ini “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Ini mengandung makna, olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dan menjadi penting, agar masyarakat tidak terpaku bila olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Mengutip pernyataan Menpora, mengatakan permasalahan terbesar yang dirasakan saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Untuk itu, melalui Gerakan Ayo Olahraga diharapkan dapat menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” ujar Kasdam melalui pesan tertulisnya.

Menurutnya, pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental dan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju.

Selanjutnya untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1/2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18/2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga
secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan,” kata Kasdam.

Penulis: Mohammad Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKomisi VII Dukung Pengembangan Kilang RDMP Balikpapan
Next articlePlt. Bupati Asahan Hadiri HUT TNI AL ke 74

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here