Debat Ketiga, TKN Sebut Ma’ruf Amin Siap Tampil Menyerang

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin

Jakarta, PONTAS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin menyatakan Cawapres no urut 01 telah menyiapkan senjata rahasia untuk debat nanti.

TKN pun menyebut, cawapres Ma’ruf Amin siap tampil ‘menyerang’ lewat data.

“Jangan dikira KH Ma’ruf Amin yang santun tidak bisa balik menyerang, namun harus dipahami menyerang yang dimaksud KH Ma’ruf bukan dengan hoax, tapi dengan fakta dan data,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, saat dihubungi, Sabtu (9/3/2019).

Irma mengingatkan agar kubu 02 tidak meremehkan capres dan cawapres. Apalagi menurutnya, pada debat kedua Pilpres 2019, Ketua DPP Nasdem itu mengklaim Jokowi lebih unggul dari Prabowo.

“Makanya jangan suka underestimste dengan orang lain, selama ini mereka se-enak udelnya saja menyerang nggak pake data, akibatnya yang terjadi di debat ke 2 adalah ‘setuju’ dengan Jokowi. Jadi saya sarankan Sandi jangan tepuk dada dulu, pengalaman itu tidak bisa dibeli,” tuturnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengatakan persiapan debat cawapres berjalan seperti biasa. Ma’ruf juga menyebut telah menyiapkan senjata untuk debat nanti.

“Ya debat biasa sajalah. Seperti kayak saya anggap bahtsul masail (membahas masalah) saja. Seperti kita membahas masalah hukum, lingkungan, cuma ini cakupannya lebih luas saja,” kata Ma’ruf di sela kampanye di Medan, Sumatera Utara.

Editor: Luki Herdian

Previous articleBMKG: Jaksel dan Jaktim Bakal Diguyur Hujan Siang Hari
Next articleNaik Motor Prabowo-Sandi, Relawan 02 Bakal Serbu Daerah Terpencil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here