Demokrat Ganti Kadernya yang Jabat Wakil Ketua DPRD DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Demokrat mengganti kadernya yang tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yakni Ferrial Sofyan, dengan Santoso yang tengah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan membenarkan adanya rotasi tersebut, yang merupakan arahan langsung dari Ketua Umum mereka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hinca pun menjelaskan, bahwa pergantian tersebut hanya merupakan rotasi biasa, dan bagian dari penyegaran di tubuh Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI.

“Tour of duty, biasa saja,” kata Hinca singkat pada saat dikonfirmasi oleh wartawan dari Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Ketika ditanyakan apakah pergantian tersebut terkait dengan kepentingan Partai Demokrat dalam menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan datang, khususnya perolehan suara partai berlambang bintang mercy itu di ibu kota, Hinca menepisnya.

“Tidak benar. Ini murni penyegaran saja dan rutinitas organisasi partai di DPRD DKI Jakarta,” ujar dia.

Untuk diketahui, pencopotan Ferrial dari jabatannya itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019 tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat, yang ditandatangani oleh SBY dan Hinca pada 23 Januari 2019.

“Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (wakil ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso,” demikian salah satu bunyi keputusan dalam SK itu.

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta diminta untuk menindaklanjuti keputusan itu sesuai peraturan perundang-undangan.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here