KPU akan Segera Evaluasi Debat Perdana

KPU Resmi Buka Debat Pilpres Perdana

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, pasca debat perdana sudah digelar, Kamis (17/1/2019) malam. Pihaknya akan segera melakukan evaluasi untuk pelaksanaan debat selanjutnya.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pelaksanaan debat perdana sudah baik. Interaksi antara satu paslon dengan paslon lain pun telah terlihat cukup baik, sejak segmen kedua hingga segmen kelima.

“Itu sangat luar biasa menurut saya. Beberapa catatan mungkin nanti akan menjadi tanggung jawab kita, kita akan evaluasi dalam dua tiga hari ini untuk nanti kemudian mencari format yang akan kita gunakan dalam kedua tiga empat dan seterusnya,” tegas Arief di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Setelah dievaluasi, menurutnya bisa diketahui apakah format debat saat ini sesuai dengan tema dalam debat berikutnya atau tidak. “Nanti, kami sesuaikan lagi. Termasuk pilihan panelis, moderator nanti kami cek lagi,” tambah Arief.

Sebagaimana diketahui, debat pertama capres-cawapres Pemilu 2019 telah selesai digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat pertama ini mempertemukan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Debat tersebut akan mengangkat empat tema, yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Secara keseluruhan, debat dibagi dalam enam segmen dengan durasi total 120 menit dan dipandu oleh dua moderator, Ira Koesno-Imam Priyono.

Editor: Luki Herdian

Previous articleDebat Selanjutnya, JK Minta KPU Tak Kasih Bocoran
Next articleHari Ini, KPU Mulai Cetak Surat Suara untuk Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here