Penyandang Disabilitas Kunjungi Istana Bogor

Istana Bogor Foto: Ist).

Jakarta, PONTAS.ID – Puluhan penyandang disabilitas dan para relawan yang tergabung dalam Kumpulan Orang Mau Pelajari Ajaran Kristus (KOMPAK) berkunjung ke Istana Bogor, Senin (10/9/2019).

Kunjungan tersebut merupakan bagian pencanangan Istana Open atau Istana untuk Rakyat (Istura) yang setiap tahun digelar Pemkot Bogor. Istura juga berlaku bagi warga dalam maupun luar negri.

Memasuki areal Istana Bogor, penyandang disabilitas tampak antusias bertanya pada petugas Istana perihal sejarah, serta keguanaan ruangan Istana Bogor.

“Ada ruang pertemuan, penerima tamu dan kamar-kamar untuk tamu luar negri seperti Presiden, Menteri, Gubernur hingga Wali Kota. Ada pula ruang pertemuan untuk rapat kabinet. Presiden Jokowi memang setiap hari berada di Istana Bogor,” ujar petugas Istana.

Relawan KOMPAK Theresia Niniek mengatakan, kunjungan ke Istana Bogor tersebut membuka wawasan penyandang disabilitas tentang sejarah bangsa Indonesia.

“Tidak hanya orang-orang non-disabilitas saja yang berhak memiliki wawasan Istana Bogor, tapi penyandang disabilitas juga harus diberi kesempatan untuk mengenal sejarah bangsanya sendiri,” kata Niniek.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here