Demokrat Tegaskan Mundur TGB Tak Ganggu Konsolidasi Partai

agus-hermanto

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Demokrat menegaskan mundurnya TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dari partai tidak akan mengganggu konsolidasi partai.

“Yang jelas kinerja PD tidak harus bergantung pada beberapa, satu, atau dua personel,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Selasa (24/7/2018).

Meski demikian, Agus menghormati keputusan TGB keluar dari Demokrat. Dia mengatakan TGB merupakan salah satu putra terbaik PD yang punya banyak kontribusi.

“Tiap orang kan punya hak dan kewajiban. Sekarang TGB menggunakan haknya untuk mundur dari PD. Itu haknya dan kami sangat menghormati karena beliau merupakan putra yang baik dan memberikan banyak kontribusi, karena pernah jadi ketua DPD, Gubernur ini tentu menjadi kontribusi dalam perolehan suara PD,” ujar Agus.

Agus pun mendoakan TGB bisa fokus terhadap hal-hal yang diinginkan. Salah satunya adalah mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Saya memang mendengar itu bahwa beliau mengundurkan diri dari PD dan ingin lebih fokus barangkali untuk kampanye atau apapun mendukung Jokowi, itu kan tentu sesuai dengan keinginan beliau mendukung Jokowi,” tuturnya.

TGB telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Dia tak mengungkap alasannya.

“Alasan pribadi,” ujar TGB.

Previous articlePengamat: Putusan MK Bikin DPD Lebih Bertaji
Next articleMK: Putusan MK Tolak Gugatan Ahmadiyah Sudah Tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here