Ketua DPR Minta Pemerintah Serius Atasi Cyber Narcoterrorism

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku waswas dengan munculnya kelompok cyber narcoterrorism. Kelompok itu memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Politisi Golkar itu mengatakan, aparat pemerintah harus segera bertindak untuk mengantisipasi cyber narcoterrorism.

“Harus ada tindakan antisipasi dan pencegahan secara dini, mengingat hal itu bisa menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia,” kata pria akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (20/7/2018).

Bamsoet menambahkan, upaya menangkal kelompok cyber narcoterrorism tidak bisa diserahkan kepada satu institusi saja.

Menurutnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Direktorat Cyber Crime Polri harus kompak mengantisipasi kelompok cyber narcoterrorism.

Selain itu, Bamsoet juga meminta masyarakat terutama pengguna media sosial untuk makin waspada. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus mencegah para anak didik tersentuh kelompok cyber narcoterrorism.

“Mengimbau pihak sekolah memperhatikan lingkungan dan peserta didik agar cerdas dalam menggunakan media sosial, serta meminta kepada orang tua siswa untuk selalu mengawasi perkembangan dan pergaulan anak di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Previous articleGolkar Ikhlas Dukung Jokowi
Next articleKementerian Perindustrian Realisasikan Anggaran 92 Persen Sepenjang 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here