Kalahkan Inggris, Belgia Juara 3 Piala Dunia 2018

Timnas Belgia saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia.

Saint-Petersburg, PONTAS.ID – Perebutan tempat ketiga gelaran Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia, berhasil diraih oleh Belgia, setelah mereka mengalahkan Inggris pada partai yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint-Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 . Dimana dua gol untuk Belgia dicetak oleh pemain tengahnya Thomas Meunier dan Eden Hazard. Dari awal babak pertama, Belgia memang mencoba membangun serangan lebih dulu.

Hasilnya, laga baru berjalan empat menit, Meunier sudah merobek jala gawang Inggris. Berawal dari umpan terobosan ke sisi kiri, Nacer Chadli mengejar bola sebelum mengirim umpan pada Meunier. Tanpa banyak kesulitan, Meunier membuat Belgia unggul 1-0.

Pada babak kedua, Hazard berhasil menambah keunggulan Belgia di penghujung laga, tepatnya di menit ke 82 setelah menerima umpan terobosan dari Kevin De Bruyne dan memaksa Inggris untuk puas meraih juara 4 dalam Piala Dunia 2018 kali ini.

Posisi juara 3 yang diraih Belgia ini merupakan sejarah baru. Sebelumnya, prestasi tertinggi Belgia adalah saat menempati peringkat keempat di Piala Dunia 1986 Meksiko. Dalam perebutan tempat ketiga saat itu, Belgia takluk 2-4 dari Prancis lewat perpanjangan waktu.

Editor: Risman Septian

Previous articleTimnas U-19 Indonesia Raih Peringkat 3 Piala AFF 2018
Next articleRamaikan Asian Games di Palembang, Kemenhub Siapkan 5 Bus Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here