Mengundurkan Diri Jaman Ahok, Rustam Effendi Kembali Duduki Jabatan Walikota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini, Kamis (5/7), akan melantik enam wali kota dan bupati administratif di DKI Jakarta. Salah satunya ialah Rustam Effendi yang akan dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Barat.

“Nanti pelantikan Insya Allah akan dilakukan, tapi kita nanti akan umumkan sesudah semuanya siap,” ujar Anies di Jakarta Timur, Kamis (5/7).

Anies menunjuk Bayu Megantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat menggantikan Mangara Pardede, Syamsudin Lologau menjadi Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Husein Murad, M Anwar sebagai Wali Kota Jakarta Timur menggantikan Bambang Mursyawardana, KH Marullah LC sebagai Wali Kota Jakarta Selatan menggantikan Tri Kurniadi, Rustam Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Barat menggantikan Anas Effendi, dan Husein Murad menjadi Bupati Kepulauan Seribu menggantikan Irmansyah.

Rustam sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Namun, dia mengundur diri usai berseteru dengan Ahok. Di era Anies, Rustam diangkat menjadi Kepala Biro Administrasi DKI.

“Saya ingin garis bawahi, peremajaan kemudian promosi dan rotasi dalam sebuah organisasi itu sesuatu yang normal dan wajar. Naturenya organisasi akan selalu seperti itu. Justru dengan cara seperti ini Pemprov DKI bisa menjadi lebih solid dan lebih matang dalam bekerja,” jelas Anies.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi A yang membidangi pemerintahan, Gembong Warsono menuturkan usulan nama-nama wali kota dari Anies telah dibahas dan disepakati oleh para anggota dewan.

“Usulan sudah disampaikan dan disetujui,” kata Gembong ketika dihubungi.

Editor: Idul HM

Previous articleAnies Baswedan Bertemu Zulkifli Hasan Bahas Reklamasi hingga Pilpres
Next articleGanjil-Genap Berlaku Juga di Sabtu dan Minggu Selama Asian Games

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here