Google Stop Jual Tablet

Google

Jakarta, PONTAS.ID – Google diam-diam keluar dari bisnis tablet dengan cara menghapus kategori “tablet” dari halaman Android-nya. Kendati lebih dari 160 juta di antaranya dikirimkan tahun lalu, banyak pengamat menyebut tablet telah mati pada tahun 2016.

Google secara khusus telah berjuang untuk menjadikan Android sebagai alternatif yang meyakinkan untuk iOS di ranah tablet. Dengan langkah ini, Google memprioritaskan Chrome OS, dan mereka berusaha untuk memperluas kompatibilitas Android dengan OS itu. Jadi seharusnya tidak mengejutkan kalau perusahaan memutuskan melenyapkan ‘tablet’ dari Android.

Selama beberapa tahun terakhir, penjualan tablet turun secara signifikan, karena hanya sedikit orang yang memiliki alasan untuk meningkatkan perangkat yang sejatinya memang dijual karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya, bukan karena spesifikasinya.

Keluarnya Google dari bisnis Android bukan berarti pasar tablet Android telah selesai. Mereka masih akan dibuat, terutama oleh Samsung, Amazon, dan beberapa vendor lainnya. Tetapi jika Google tidak mengembangkannya, mungkin fitur dan dukungan yang dihadirkan vendor akan seadanya.

Previous articleSandi: Pertemuan SBY-Prabowo Bisa Digelar Usai Lebaran
Next articleJasa Marga Berangkatkan 2.100 Pemudik dari Lima Titik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here