Ketua DPR Sebut Perang Melawan Teroris Belum Berakhir

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Jakarta, PONTAS.ID – Serangan teroris terus terjadi. Terakhir, sekelompok terduga teroris menyerang Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, sekitar pukul 08.50 WIB tadi.

Terkait serangan teroris di Mapolda Riau, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

Dia mengimbau masyarakat segera melaporkan kepada pihak keamanan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan.

“Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir,” kata pria akrab disapa Bamsoet ini dalam keterangan pers, Rabu (16/5/2018).

Dia melanjutkan, negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat. “Jangan berikan toleransi sedikitpun kepada gerakan radikisasi dan terorisme yang mengancam NKRI,” ujar politikus Partai Golkar.

Dia juga mengutuk keras tindakan sekelompok terduga teroris ke Mapolda Riau pagi tadi. “Meminta Polri bertindak tegas dalam menindak pelaku” katanya.

Di samping itu, Bamsoet memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat. “Sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban yang terluka,” katanya.

Bamsoet juga mengatakan bahwa DPR bersama pemerintah telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Antiterorisme pada masa sidang mendatang.

Previous articleMemahami Travel Warning dan Travel Advice
Next articleMarketplace Indonesia Siap Bantu Pemerintah Online-kan UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here