Jelang Ramadhan, Polrestabes Makassar Gencarkan Razia Miras

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan

Makassar, PONTAS.ID – Jerang Bulan Ramadhan, jajaran Polrestabes Makassar gencar melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan razia minuman keras (miras).

Salah satunya dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Ujung Pandang yang dipimpin Panit Opsnal Ipda Mulya Widada menemukan 8 pria sedang pesta miras jenis Ballo di Jalan Sungai Kelara, Kamis (4/5/2018).

Kedelapan lelaki tersebut yakni Dg PP (44), JM (57), NP (68), AC (66), LL (53), HS (54), SM (38) dan PD (38).

“Kami temukan sedang minum miras jenis ballo di pinggir jalan. Adapun kegiatan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, menjelang bulan suci Ramadhan,” kata Mulya.

Sementara itu, Polsek Mamajang melalui Kanit Reskrim, AKP Syam Hehanusa juga melakukan operasi miras di Jl. Banta Bantaeng, pada Kamis (3/5/2018) dengan hasil mengamankan miras jenis ballo milik seorang pria berinisial BS.

“Kurang lebih 300 liter dibungkus dengan karung dan botol yang dimuat menggunakan Mobil Toyota Avanza dari Jeneponto ke Makassar,” kata Hehanusa.

Hehanusa mengatakan, saat ini barang bukti miras Ballo bersama pemilik diamankan di Polsek Mamajang, “Untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Demikian halnya dengan Kepolisian Sektor Mariso Polrestabes Makassar juga melakukan operasi miras untuk meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan.

Dipimpin kanit Reskrim Iptu H. Rahman Ronrong, petugas berhasil mengamankan miras jenis ballo yang siap diedarkan dari seorang pria UD (42) di Jl. Nuri Hati Murni Kec. Mariso, Kamis (3/5/2018).

Kepada wartawan, Rahman mengatakan, ballo tersebut dikumpulkan di daerah Galesong Utara Kab. Takalar dengan seharga Rp. 35.000 per lima liter kemudian dibawa ke Makassar.

“Ballo kemudian dijual kepada pemesannya dengan harga Rp.50.000 per lima liter. Saat ini, keseluruhan barang bukti beserta pemilik ballo diamankan di Mako Polsek Mariso untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Editor: Hendrik JS

Previous articleBerencana Mudik? Begini Kondisi Jalan Sepanjang Pulau Jawa
Next articleKementerian PUPR Rehab Kios Pasar Atas Bukittinggi Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here