Destinasi Wisata Pantai di Kota Bekasi

Pantai Muara Beting Bekasi

Jakarta, PONTAS.ID – Panas, macet, berdebu, mungkin tiga hal itu langsung muncul di pikiran Anda saat mendengar Kota Bekasi. Citra Bekasi yang tak nyaman bahkan sempat menjadi viral di dunia maya.

Namun siapa sangka, ternyata dibalik itu semua, Bekasi menyimpan keindahan alam yang luar biasa, salah satunya adalah pantai. Bahkan, pesona pantai di Bekasi layak dijadikan salah satu destinasi wisata. Terutama bagi warga Ibu Kota yang tak ingin terlalu jauh mencari pantai.

Pantai Muara Gembong, Pantai yang satu ini adalah pantai paling populer dan diunggulkan di Kecamatan Muara Gembong. Keindahan di Pantai Muara Gembong dijamin membuat Anda lupa kalau sedang berada di Bekasi.

Bukan hanya keindahan alamnya saja, jika beruntung Anda dapat melihat fauna langka seperti lutung hitam dan beberapa burung liar.

Fasilitas di Pantai Muara Gembong pun cukup mumpuni. Di sana bahkan disediakan penginapan bagi Anda yang ingin bermalam di pinggir pantai.

Pantai Muara Beting, Tak jauh dari Pantai Muara Gembong, Anda akan menemukan pantai lagi bernama Pantai Muara Beting. Pantai Muara Bering juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Di sini Anda akan melihat hutan mangrove seluar 70 Ha yang menembus hingga Pantai Muara Gembong. Rimbunnya hutan mangrove dan indannya suasana pantai dijadimin membuat Anda betah berlama-lama.

Pantai Muara Beting memiliki hamparan pasir berwarna agak kecokelatan. Pantai ini mirip dengan Parangtritis, Yogyakarta.

Pantai Muara Bendera, Satu area dengan Pantai Muara Beting dan Muara Gembong, tentunya tempat ini menyajikan keindahan alam yang sama. Di sini Anda bisa melihat hamparan hutan bakau yang hijau dengan berbagai fauna di dalamnya.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berenang, piknik, memancing hingga menikmati hutan mangrove. Pantai ini dibuka 24 jam dengan beberapa fasilitas yang sama seperti pantai lainnya di Kecamatan Muara Gembong.

Bagi yang ingin ke pantai ini disarankan datang pada bulan September dan Februari. Karena di bulan itu akan ada ratusan burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Laut Pasifik.

Pantai Mekar, Meski satu area dengan pantai lainnya, Pantai Mekar punya keunikan sendiri. Karena letak pantai ini ada di dekat muara sungai.

Anda bisa menyewa perahu nelayan yang ada di sana dan berjalan-jalan mengelilingi laut sekitar pantai. Ada juga gazebo unik bernama Villa Joglo di tengah laut. Di sana Anda bisa melakukan aktivitas memancing.

Previous articleKhofifah dan Emil Istigosah Bersama Ribuan Warga Bangkalan
Next articleSekber Gerindra-PKS Tempat Dialog dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here