Gus Ipul-Puti Gelar Kampanye Doa Akbar

Gus Ipul Dan Puti, (Foto:Ist)

Surabaya, PONTAS.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye terbuka. Kampanye itu berupa kegiatan doa akbar Khataman AL-Quran dan Istighatsah Qubro, di Jember, Ahad (15/4).

“Kampanye terbuka dikemas melalui doa akbar bertema ‘Mengetuk Pintu Langit’ di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi Jember,” ujar Gus Ipul ketika dikonfirmasi, Minggu (15/4/2018).

Menurut dia, doa akbar merupakan perintah kiai-kiai sepuh untuk mendapatkan rida Allah SWT atas semua upaya dan perjuangan kami selama ini. Ratusan kiai sepuh Jatim dijadwalkan hadir.

Mereka, antara lain KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Mansur dari Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar dari Kediri, dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri.

Kemudian, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Agus Ali Masyhuri dari Bumi Sholawat Sidoarjo, ada pula KH Moh Hasan Mutawakil Allalah dari Genggong Probolinggo.

Hadir juga KH Fu’ad Jazuli dari Ploso Kediri, KH Idris Hamid dari Pasuruan dan KH Ubaidillah Faqih dari Langitan Tuban.

Selain itu, para pimpinan partai politik pengusung dan pendukung, yakni PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS. Termasuk Partai Perindo juga turut menghadiri kegiatan yang diprediksi diikuti ribuan umat tersebut.

“Kami ingin menyatakan bahwa semua ini satu kesatuan. Kami ingin membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih untuk kesejahteraan rakyat di Jawa Timur,” ujar Wagub Jatim dua periode yang sedang memasuki masa cuti kampanye tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai oleh ribuan hafiz khataman Alquran setelah Salat Subuh hingga 313 kali. Selanjutnya, kiai-kiai sepuh akan memimpin doa keselamatan bangsa, terutama Jatim.

Previous articleSoal Rencana Dosen Asing Masuk, Ini Kata Komisi X
Next articleTerkait UNBK, Kemendikbud Tak Cukup Hanya Minta Maaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here