DPR: DorongTeknologi Kemaritiman RI Yang Lebih Kuat

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Jakarta, PONTAS.ID – Indonesia adalah bangsa yang telah ditakdirkan sebagai negara maritim. Pasalnya, sebagian besar kondisi geografis Indonesia adalah laut atau perairan. hal ini disampaiakan Bambang Soesatyo dalam sambutannya acara seminar nasional bertema, ‘Konsepsi Strategis Pengembangan Potensi Maritim Nasional dalam Mewujudkan Cita-cita

Poros Maritim Dunia Menuju 100 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia’.
Seminar ini dihadiri oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Idrus Marham, dan para politisi Golkar.

“Kita lupa bahwa bangsa kita adalah bangsa pelaut,” ujar Bamsoet di Ruang Rapat Bamus DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Sebagai negara maritim, Bamsoet mendorong agar teknologi kemaritiman dan perkapalan Indonesia diperkuat. Tujuannya agar Indonesia tidak kalah dengan negara-negara maritim lainnya.

“Saya menekankan kita membangun pusat-pusat teknologi kemaritiman yang harus diperkuat. Industri bidang kemaritiman dan perkapalan harus dikembangkan. Armada laut kita tidak boleh kalah bersaing dengan armada negara-negara maritim lainnya,” tegas Bamsoet.

Bamsoet berharap kementerian dan lembaga terkait agar bisa bersinergi untuk mensejahterakan kaum nelayan. Ia menyerukan agar rakyat diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam pengambilan kebijakan kemaritiman.

“Tentu kita tidak ingin lagi kementerian/ lembaga terkait masing-masing jalan sendiri, tanpa keselarasan untuk mensejahterakan kaum nelayan. Keterlibatan masyarakat harus diberikan seluas-luasnya,” tutup dia

Editor: Idul HM

Previous articleBegini Wajah Irigasi Ramonia Pasca Direhab Kementerian PUPR
Next articleJaksel dan Jaktim Bakal Dilanda Hujan dan Angin Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here