Kunjungi Pasar Benowo, Pedagang Doakan Khofifah Menang

Cagub khofifah berdialog dengan pedagang pasar (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi pasar Benowo, Desa Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Khofifah ingin memantau harga komoditas, dan menyapa sejumlah pedagang-pengunjung pasar, Senin (2/4/2018).

Kedatangan Khofifah menjadi magnet bagi sejumlah warga pengunjung pasar yang luasnya mencapai satu hektar itu. Khofifah yang mengenakan kemeja khas putih dengan warna kerudung senada dan paduan rok hitam, langsung dikelilingi pedangang, pengunjung dan warga pasar tersebut.

Suasana tampak begitu riang dengan iringan lagu “wes wayahe” yang diiringi alunan akustik. Pedagang yang berdiri jauh seketika menyemut mendekati tempat Khofifah berdiri untuk memeluk, bersalaman dan berswafoto menandakan angka 1.

Khofifah pun menyusuri lorong-lorong pasar mulai dari blok pedagang baju, penjual kue, pedagang sayur, hingga pedagang lainnya. Khofifah pun berdialog bersama pedagang pasar.

Di pasar tersebut, doa dan dukungan pun datang bertubi-tubi dari setiap pedagang untuk Khofifah. Seperti juga yang dilakukan Qomari, pedagang tempe asal Benowo. Dia mendoakan pasangan Khofifah-Emil menang di Pilkada Jawa Timur 2018.

“Alhamdulillah ada rejekinya, ibu Khofifah itu dermawan, santun dan bijaksana. Saya berharap semoga Khofifah terpilih dan dapat memajukan Jawa Timur kedepan,” kata Lelaki usia (38) tersebut.

Dukungan lain juga datang dari Siti, penjual sandal. Menurutnya, Khofifah dinilai sosok pemimpin yang suka memperhatikan kondisi rakyat kecil, sehingga kedatangannya membuatnya senang.

“Ibu Khofifah, bagus suka merakyat, mau menyapa langsung masyarakat kecil. Saya mendukung pasangan nomor 1,” ujar Siti.

Masih di pasar tersebut, tak kalah menariknya dukungan yang datang dari Munasiah, penjual Baju. Dia mendoakan Khofifah menang, dlsehingga rakyat Jawa Timur lebih sejahtera.

“Ibu Khofifah baik elegan, orangnya santun. Saya doakan semoga Ibu Khofifah terpilih dan bisa mensejahterakan rakyatnya,” katanya.

Setelah hampir satu jam menyusuri pasar, Khofifah menyalami dan berdialog dengan sejumlah pedagang. Menteri Sosial 2014-2017 mengaku senang menyapa pedagang-pengunjung pasar. Menurutnya, doa dan dukungan semua pihak sangat penting. Sehingga sangat menyayangkan jika dirinya tak sempat mengunjungi pasar tradisional.

“Setiap saya ke pasar, saya mendapatkan doa yang tulus, mendapatkan motivasi dan dukungan yang luar biasa. Dan bahkan mereka tidak sabar menunggu kemenangannya. Di sini kita melihat betapa mahalnya doa dan support yang luar biasa sangat natural yang disampaikan oleh mereka,” ujar Khofifah.

Previous articleMenpora Berharap BUMN Menjadi Bapak Asuh Cabang Olahraga
Next articlePT BEI Bentuk Sinergi Bekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here