CPNS Diminta Jauhi Korupsi

Jokowi Beri Kuliah Umum di CPNS 2017 (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum kepada CPNS tahun 2017 yang lolos seleksi. Jokowi berpesan kepada CPNS menjaga etika dan sopan santun.

“Sebagai warga negara yang terpilih, saudara-saudara terpilih dari 2,4 juta dipilih hanya 33 ribu. Saudara-saudara warga negara terpilih dan punya tanggung jawab yang besar, tanggung jawab sosial, tanggung jawab menghormati hukum dan ketertiban sosial, tanggung jawab menjunjung tinggi etika dan sopan santun,” tutur Jokowi dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dalam pidatonya, Jokowi meminta CPNS menjaga integritas. Para CPNS juga diminta menjauhi praktik korupsi.

“Saya titip saudara jadi simbol pemersatu bangsa, pembela Pancasila yang aktif mengamalkan, birokrat-birokrat yang bebas korupsi, melayani masyarakat serta birokrat yang membawa lompatan kemajuan bagi kejayaan bangsa kita Indonesia,” ujar Jokowi.

Acara ini dihadiri oleh 5.165 CPNS yang lolos seleksi tahun 2017. Selain itu, para CPNS diingatkan supaya tak terjebak rutinitas.

“Saudara semuanya, harus kepo. Sekali lagi harus kepo. Pingin tahu, pingin ngerti. Jangan rutinitas, jangan monoton. Saudara harus kepo terhadap perkembangan IPTEK, kepo pada informasi, kepo pada dinamika lapangan. Jangan kepo pada mantan pacar,” papar Jokowi.

Previous articlePA 212 Apresiasi MA Tolak PK Ahok
Next article11 April, Gerindra Deklariskan Prabowo Capres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here