Tokopedia Bantu Pelaku Usaha Kecil dengan Entrepreneur Sukses

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Banyak pengusaha muda yang sukses dengan produk buatan sendiri. Namun tak sedikit pula pelaku usaha yang masih sulit mengembangkan brand mereka, entah karena terpentok modal atau kurangnya fasilitas untuk menjangkau pasar secara nasional.

Bos Tokopedia William Tanuwijaya kemudian membuat wadah yang akan mempertemukan para pelaku usaha kecil dan sejumlah entrepreneur sukses untuk saling berbagi dalam sesi workshop serta berkompetisi dalam ajang Maker Fest 2018. William pun menawarkan hadiah berupa modal usaha hingga Rp 1 miliar kepada pengusaha paling kreatif.

“Di Maker Fest ada Local Maker Competition 2018 untuk para kreator lokal yang ingin mengenalkan dan mengembangkan bisnisnya. Mereka juga akan dibantu untuk mengembangkan brand, berkolaborasi, dan kita juga kenalkan ke panggung dunia,” papar William selaku Bos Tokopedia, Jakarta, Rabu, (21/3/18).

Untuk mencari kreator terbaik yang berhak mendapat modal usaha tersebut, William bekerjasama dengan berbagai kementerian melakukan roadshow dalam menggelar Maker Fest 2018 di delapan kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Padang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

William mengingatkan kalau ia mencari seorang kreator bukan pengusaha yang menjual produk orang lain. Bahkan peluang ini juga bisa didapatkan oleh kreator yang produknya masih dalam bentuk prototype belum dijual secara massal.

“Kita nggak lihat usia, skala bisnisnya, kuliner pun boleh, bahkan yang masih prototype pun bisa ikut. Kriterianya apakah produk dia relevan dengan generasi anak muda zaman sekarang, apakah dia punya ambisi, bagaimana potensi dia untuk berkembang,” tutupnya.

Previous articleBantuan Pemerintah Bagi WP Tingkatkan Produktivitas Pelaku Usaha Mikro
Next articleTidak Efektif BPH Migas Harus Dibubarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here