Panglima TNI Janji Tambah Kesejahteraan Prajurit 57 Persen

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (ist)

Sukoharjo, PONTAS.ID – Kesejahteraan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia berjanji akan mengusulkan kenaikan tunjangan sekitar 57 persen kepada Kementerian Keuangan.

“Kami harus berbangga dan mudah-mudahan pada pertengahan tahun ini, atau awal 2019 sudah ada berita tunjangan kinerja prajurit TNI dinaikkan sekitar 57 persen,” kata Marsekal Hadi yang disambut tepuk tangan para prajurit TNI di Markas Grup 2 Kopassus Kandangmenjangan, Sukoharjo, Selasa (20/3/2018).

Menurut Hadi, pihaknya berkeinginan tunjangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bisa sama dengan tunjangan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Informasinya 2018 akan dikeluarkan belanja barang untuk Babinsa guna memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak, sepeda motor untuk kegiatan operasional di wilayahnya,” ungkap dia.

Selain itu, Panglima mengatakan, kesejahteraan lainnya untuk prajurit non dinas yang sebelumnya membangun rumah 6.000 unit sekarang ditingkatkan menjadi 10.000 unit untuk Angkatan Darat (AD). Hal yang sama juga untuk Angkatan Laut (AL) sebanyak 2.000 unit hingga 3.000 unit per tahun, sedangkan Angkatan Udara (AU) sebanyak 1.000 unit rumah.

Hadi berharap, peningkatan kesejahteraan para prajurit tersebut segera dikeluarkan karena sudah ada sinyal soal itu.

Selain itu, Hadi juga menyinggung soal persepsi publik terhadap TNI yang cukup tinggi. Beberapa lembaga survei, ujar dia, telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga paling dipercaya publik sejak 2015 hingga sekarang.

“Survei itu, menunjukan bahwa prestasi TNI diakui, dan untuk meraih itu tidak mudah, dengan bekerja keras dan dipersiapkan dengan baik,” kata Panglima TNI.

Previous articleMangkir, Syahrini Akan Dipanggil Paksa
Next articleHarus Ada PP Larangan Gunakan Plastik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here