Bentuk Kepedulian, Polda Banten Berikan Sembako

Polda Banten Berikan Sembako ke Korban Gempa Lebak, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Rasa solidaritas yang tinggi dilakukan oleh pihak kepolisian Banten untuk berikan bantuan pascagempa di Lebak, Provinsi Banten, bantuan untuk para korban terus mengalir. Salah satunya dari Polda Banten yang mengirimkan dua truk berisikan sembako.

Bantuan sambako ini dikirim langsung ke Kabupaten Lebak sebagai daerah yang memiliki kerusakan cukup parah akibat gempa berkekuatan 6,1 skala richter. Bantuan berupa bahan makanan pokok disalurkan menggunakan dua truk.

“Bantuan ini sebagai bentuk peduli kepada masyarakat dan memberikan bantuan kepada korban gempa,” kata AKBP Zaenudin selaku Kabid Humas Polda Banten, Banten, Rabu (24/1/18).

Dia merinci, di dalam truk berisikan beras 20.000 kilogram, gula 500 kg, Telor 31 peti, Aqua 160 dus, sayuran sawi 50 kg, bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng 540 liter, Mie 40 dos, roti 400 potong, Biskuit 3000 bungkus, dan makanan TB 2.

“Rencananya Pak Kapolda yang sedang melaksanakan Rakor di Jakarta. Saat ini sedang menuju Bayah dan sekitarnya lokasi gempa,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reza Heras Budi sudah menerjunkan personel sebanyak 2 SSK untuk membantu para korban yang membutuhkan bantuan sejak kemarin.

Seperti diberitakan, jumlah rumah warga yang rusak di Kabupaten Lebak akibat gempa bumi berkekuatan 6,1 SR ini sebanyak 1.231 unit. Bangunan yang rusak tersebar di 16 kecamatan terdiri dari 1.125 rusak ringan dan 106 rusak berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here