Warung Mak Dower Gokil Mengigit Jantung

Warung Mak Dower

Jakarta, PONTAS.ID – Siapa yang tidak doyan dengan keunikan rempah-rempah nusantara Indonesia yang bila dipadukan dengan santapan menu makanan apa saja, seperti yang ada di dalam rumah makan khas Betawi yang dicoba, namanya Warung Mak Dower. Lokasinya masih di wialayah Jakarta tepatnya di Jalan Pemuda No. 27 Jakarta Timur. Anda pasti sudah tahu dengan sebutan “Warung Ma Dower” dari namanya saja sudah terlihat mengigit araoma hidung anda. Warung ini sudah terkenal bahkan beberapa artis sudah pernah mampir kemari, karena selain menunya yang disajikan unik, rasanya pun bisa mengigit jantung anda.

Bila anda memasuki warung tersebut pastikan anda membaca menu-menu yang unik-unik, seperti ada jengkol nampol, ayam cablak, tulang jambal sewot, udang dower, lele ting-ting, gurame memble, tutut ngibrit, gabus asin lenong, genjer centil dan masih banyak lagi nama menu unik lainnya. Untuk menu minuman juga tidak kalah unik, mulai es buaya darat, es kelapa semok, es enjot-enjotan dll.

Gabus pucung, tutut ngibrit dan gurame memble. Untuk gabus pucung memang harus kalau jualnya makanan khas betawi, disini rasa kuahnya berwarna hitam dan rasa kuahnya agak manis, daging ikan gabusnya lembut. Kuah hitamnya berasal dari kluwek.

Gurame memble ini menu pecak gurame. Potongan ikan gurame yang di goreng lalu di masak pecak. Ini kuahnya berwarna kuning, rasanya gurih dan saya rasa ini masaknya di beri daun kecombrang, baunya khas banget, tapi tidak terlalu menyengat. Nah menu ini juga enak, saya suka banget, apalagi ditambah sambel ampun pedasnya, tapi gokil banget.

Untuk harga sendiri masih terjangkau dengan kocek anda dan bakalan tidak menyesal untuk mencicipi makanan yang disajikan di “Warung Mak Dower”. Nah untuk para keluarga dan kawula muda pas banget untuk mampir sejenak di weekend kalian semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here