Facebook Bakal Tangkal Informasi Sensasional

Ilustrasi Facebook

Jakarta, PONTAS.ID – Banyak sekali yang terjadi dalam informasi yang tidak memiliki data atas sebuah informasi yang dilakukan di sebuah media sosial saat ini terjadi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Facebook akan memprioritaskan berita kualitas tinggi dari sumber terpercaya untuk ditampilkan di News Feed. Demikian disebutkan oleh sang pendiri dan CEO, Mark Zuckerberg.

Jejaring sosial terbesar dunia itu ingin memerangi berita sensasional atau tidak benar. Untuk menentukan ranking seberapa terpercaya sebuah situs berita, Facebook akan melakukan survei pada para penggunanya.

“Ada terlalu banyak sensasionalisme, informasi salah dan polarisasi di dunia saat ini. Jejaring sosial memungkinkan orang menyebar informasi lebih cepat dari sebelumnya dan jika kami tidak secara spesifik menangkal masalah tersebut, kami malah akan menyebarluaskannya,” tulis Zuck di akun Facebook resminya.

Sebelumnya, Zuck sudah menginformasikan bahwa konten di News Feed akan lebih banyak diisi postingan dari orang dekat atau keluarga. Porsi konten dari media ataupun brand bakal dikurangi. Dan kini, konten dari media pun akan disaring lagi untuk mengurangi informasi bombastis.

“Minggu lalu, aku mengumumkan perubahan besar untuk mendorong interaksi sosial lebih berarti dengan keluarga dan teman. Sebagai hasilnya, kalian akan melihat lebih sedikit konten publik termasuk berita, video dan postingan dari brand. Setelah perubahan ini, kami memperkirakan pesentase berita menjadi sekitar 4 persen di News Feed, turun dari sebelumnya 5%. Ini adalah perubahan besar, namun berita akan selalu jadi cara penting bagi orang memulai pembicaraan tentang topik penting. Aku meminta tim produk kami untuk memastikan kami memprioritaskan berita yang terpercaya, informatif dan lokal,” demikian sebutnya.

Previous articleJalan Tol Trans Sumatera Diresmikan Jokowi
Next articleWarung Mak Dower Gokil Mengigit Jantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here